-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 24 Juni 2016

Khasiat daun bunga kaca piring

Khasiat daun bunga kaca piring – Tanaman kaca piring (Gardenia Augusta, Merr) merupakan jenis tanaman dari keluarga Rubiaceae, dan banyak dipelihara oleh masyarak kita sebagai tanaman hias atau pagar, bunga kaca piring memiliki bau yang harum, memiliki cabang, ranting maupun daun yang lebat.
Tanaman bunga kaca piring dapat tumbuh disembarang tempat, baik daerah bersuhu dingin ataupun panas. Namun demikian bunga kaca piring lebih cocok ditanam didaerah pegunungan yang tingginya lebih dari 400 meter dari permukaan laut. Batang pohon bunga kaca piring bisa mencapai 1-2 meter, bunga berukurang besar dan mirip dengan bunga mawar putih, daunnya berbentuk oval, tebal, licin dan mengkilat, sedangkan untuk pengembang biakannya dengan cara stek.
Khasiat daun bunga kaca piring sangat banyak sekali, khususnya dibidang kesehatan, namun demikian ada juga yang mengolah bunga kaca piring menjadi parfum karena keharumannya. Dan dalam kesempatan kali ini khasiat daun sirih akan mencoba membahas tentang khasiat daun bunga kaca piring hanya dibidang kesehatan, yaitu dapat kita olah menjadi obat tradisional untuk mengobati beberapa penyakit yang sedang kita derita.
Berikut ini adalah beberapa khasiat daun bunga kaca piring untuk mengobati beberapa penyakit dan cara mengolahnya :

1. Obat demam
Caranya :
Siapkan 7 lembar daun bunga kaca piring kemudian kita remas-remas dengan 1 gelas air bersih, selanjutnya saring ambil airnya. campur dengan 1 potong gula batu aduk sampai rata, minum air ramuan tersebut 1 hari sekali dengan rutin.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!