-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 22 Juni 2016

Obat tradisional menghilangkan jerawat

Obat tradisional menghilangkan jerawat - khasiat daun alami - Jerawat menurut sumber wikipedia jerawat adalah dimana suatu keadaan pori-pori tersumbat, sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang paling banyak penderitanya. Bahkan menurut Kligmann salah seorang peneliti jerawat terkenal mengatakan "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya".
Jerawat yang menyerang kita tidak selalu disebabkan karena kotor, melainkan juga dapat disebabkan oleh faktor dari dalam tubuh kita, seperti perubahan hormon yang dapat merangsang kelenjar minyak didalam kulit secara berlebihan menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut pori-pori pada kulit. Selain dari faktor dari dalam tersebut pemicu jerawat yang lainnya adalah karena pemakaian kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit, yang dapat menyumbat pori-pori kulit wajah.
Jerawat yang menyerang kulit wajah kita tentu harus diobati agar supaya, tidak bertambah parah, dan menyebabkan kita menjadi tidak PD saat berjalan karena jerawat yang setia diwajah kita, untuk itu tidak ada salahnya anda untuk mencoba obat tradisional menghilangkan jerawat berikut yang akan admin khasiat daun sirih bahas kali ini, yaitu suatu ramuan alami yang dapat kita praktekkan untuk mengatasi jerawat.
Baiklah langsung saja, berikut ini adalah beberapa obat tradisional menghilangkan jerawat dan cara mengolahnya menjadi obat alami, yaitu :

1. Daun pepaya
Caranya :
Siapkan tiga lembar daun pepaya yang sudah tua, selanjutnya jemur sampai kering dan warna daunnya berubah, setelah itu tumbuk sampai halus. Cara mengunakannya, bubuk daun pepaya tersebut tambahkan dengan air matang secukupnya lalu gunakan untuk masker. Biarkan sampai agak kering lalu cuci dengan air hangat baru kemudian cuci dengan air dingin sampai bersih. Lakukan perawatan tersebut dengan rutin.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!