-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 01 Juni 2016

Obat gatal-gatal alami

Obat gatal-gatal alami - Khasiat daun alami - Gatal mungkin selama ini anda sering mengalaminya, rasa gatal yang menyerang kulit biasanya disebabkan oleh bakteri yang bersarang didalam kulit, dan merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak penderitanya. Walau sering dianggap remeh jenis penyakit ini namun jika dibiarkan secara terus menerus tanpa adanya upaya untuk menyembuhkannya tentu juga dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit.
obat gatal-gatal alami
Penyebab rasa gatal yang sering kita derita, sebenarnya banyak penyebabkan, baik itu dari dalam ataupun dari dalam seperti karena gigitan nyamuk, hormon tubuh yang tidak stabil, jelatang luka yang mau sembuh, karena hamil, karena produk kebersihan atau pun karena kuman yang bersarang didalam tubuh kita, yang disebabkan kurangnya menjaga kebersihan tubuh.
Secara umum gatal yang menyerang tubuh kita, dapat sembuh dengan sendiri, karena kulit kita memiliki anti body yang mampu menangkal setiap serangan kuman yang menyebabkan gatal, namun demikian tidak jarang juga anti body tubuh tidak mampu menangkal rasa gatal yang menyerang sehingga tentunya kita pun harus membantu anti body tubuh supaya rasa gatal akan sembuh.
Dalam hal mengobati rasa gatal sebenarnya banyak alternatif yang dapat kita ambil, namun dalam kesempatan kali ini, khasiat daun sirih akan mencoba membahas obat gatal dengan cara alami. Baiklah berikut ini adalah beberapa obat gatal-gatal alami yang dapat anda praktekkan untuk menyembuhkan rasa gatal, yaitu :

1. Daun mahkota dewa
Mahkota dewa merupakan tanaman herbal yang sudah terkenal akan khasiatnya, mulai dari buah daun ataupun batangnya, dan salah satu khasiat mahkota dewa yang lainnya adalah daunnya yaitu untuk mengobati rasa gatal, caranya ambil beberapa lembar daun mahkota dewa yang masih segar, cuci sampai bersih, kemudian tumbuk atau giling sampai halus dan lumat, lalu balurkan pada bagian tubuh yang gatal. Lakukan terapi tersebut dengan rutin.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!