-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 04 Oktober 2013

Khasiat daun mangga

khasiat daun mangga
Khasiat daun mangga - Khasiat daun alami - Mangga (Mangifera indica) merupakan jenis buah-buahan. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 jenis, Mangga termasuk suku Anacardiaceae.
Pohon mangga memiliki batang tinggi dapat mencapai 40 meter, dan umumnya yang dimanfaatkan adalah buahnya sebagai buah-buahan yang nikmat untuk disantap, kaya akan vitamin C, namun siapa sangka selain buahnya daun mangga juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan dan dapat dijadikan sebagai obat tradisional, khasiat daun mangga diyakini mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit.
Berikut ini adalah beberapa khasiat daun mangga untuk kesehatan, dan cara mengolahnya.
  1. Asam urat
    obat tradisional asam uratAmbil beberapa lembar daun mangga yang masih muda, cuci sampai bersih kemudian masukkan kedalam gelas, dan isi air hingga penuh, Biarkan hingga airnya berubah warna kecoklat-coklatan. Tambahkan gula pasir sedikit. Minum seduhan air daun mangga tersebut dua kali sehari pagi dan malam, dengan rutin
  2. Diabetes
    obat tradisional diabetesAmbil beberapa lembar daun mangga, yang dalam kondisi baik tidak dimakan ulat dan masih segar, cuci sampai bersih kemudian rendam semalaman dengan air bersih, saring ambil airnya dan minum pada pagi harinya dengan rutin, sampai sakit yang anda derita sembuh
  3. Varises
    Obat tradisional varisesSeduh teh daun mangga setiap hari (satu cangkir air dengan 2 sendok teh daun mangga) dapat membantu memperkuat pembuluh darah dan dapat menyembuhkan varises pada kaki anda.

Demikianlah pembahasan khasiat daun alami kali ini tentang khasiat daun mangga untuk kesehatan semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan sakit yang sedang anda derita akan cepat sembuh.
Referensi : http://khasiat-obatherbal.blogspot.com/2012/07/khasiat-daun-mangga-untuk-obat-diabetes.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Mangga
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!