Obat tradisional bisul

Obat tradisional bisulKhasiat daun alami - Bisul (Abscessus) adalah sekumpulan nanah yang telah terakumulasi di rongga di jaringan setelah terinfeksi sesuatu (umumnya karena bakteri atau parasit) atau bisa juga karena barang asing (luka tembakan/tikaman). Bisul merupakan reaksi ketahanan dari jaringan tubuh untuk menghindari menyebar nya barang bakteri atau parasit di tubuh
Bisul yang disebabkan oleh parasit atau bakteri disebut bisul furunkel yang umumnya paling sering ditemukan didaerah payudara, wajah maupun bokong, dan terasa nyeri atau sakit saat tersentuh, bisul furunkel awalnya adalah benjolan merah yang menangandung nanah, kemudian berubah menjadi putih agak kekuningan, bisul dapat pecah secara sepontan atau dipecahkan mengeluarkan nanah yang mengandung darah.
obat tradisional bisul
Bisul yang diderita selain menimbulkan rasa sakit dan nyeri juga tidak jarang menyebabkan penderitanya menjadi demam, lelah dan tidak enak badan, untuk itulah bisul yang kita derita harus segera diobati agar cepat sembuh, salah satu alternative yang dapat kita ambil untuk mengobati bisul adalah dengan obat tradisional, yaitu jenis-jenis ramuan yang berkhasiat untuk menyembuhkan bisul yang sedang kita derita.
Berikut ini adalah beberapa obat tradisional bisul yang dapat anda praktekkan untuk mengobati bisul yang sedang kita derita, yaitu :
  1. Daun iler
    khasiat daun ilerAmbil beberapa lembar daun iler yang masih segar, kemudian olesi permukaan daun iler tersebut dengan minyak kelapa, selanjutnya panggang sebentar, dalam keadaan hangat tempelkan daun iler tersebut pada bagian tubuh yang terserang bisul, lakukan terapi tersebut dengan rutin.
  2. Bunga kamboja
    khasiat bunga kambojaAmbil beberapa lembar daun kemboja, cuci sampai bersih, kemudian panaskan hingga daun kemboja tersebut lemes, kemudian olesi permukaan daun kemboja tersebut dengan minyak kelapa baru kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang mengalami bisul, untuk cara yang lainnya anda juga dapat mengambil beberapa tetes getah bunga kamoja, lalu oleskan pada bisul anda, dua kali sehari.
  3. Buah tin
    khasiat buah tinSiapkan buah tin yang sudah kering, kemudian pecahkan dan ambil isinya, kemudian rebus buah tin tersebut dengan susu murni secukupnya sampai beberapa menit, biarkan sampai dingin kemudian ambil buah tin tersebut kemudian balurkan pada bagian tubuh yang terserang bisul, balut dengan perban, perbarui balutan tersebut 3-4 kali dalam sehari.
  4. Daun tempuyung
    khasiat daun tempuyungAmbil daun dan batang daun tempuyung secukupnya, kemudian cuci sampai bersih, baru kemudian tumbuk sampai lumat, peras ambil airnya, kemudian airnya kita oleskan pada bagian tubuh yang mengalami bisul, lakukan perawatan tersebut dengan rutin, sampai sembuh.
  5. Akar kemuning
    khasiat daun kemuningAmbil 30 gram akar kemuning dan 30 gram cocor bebek, cuci sampai bersih kedua bahan ramuan tersebut kemudian potong-potong kecil-kecil, baru kemudian rebus dengan air bersih dengan volume air 600 mil sampai airnya berkurang menjadi 200 mil, baru kemudian saring ambil airnya, kemudian minum air ramuan tersebut dua kali sehari dengan dosis sekali minum 100 mil.
  6. Daun sirsak
    khasiat daun sirsakAmbil daun sirsak yang masih segar tidak terlalu tua dan muda, tempelkan daun sirsak tersebut pada bagian tubuh yang terserang bisul dengan rutin, sampai bisul yang anda derita sembuh.

Demikianlah beberapa obat tradisonal bisul yang dapat anda pilih untuk mengobati bisul yang sedang anda derita, semoga pembahasan kali ini tentang obat tradisional bisul ini bermanfaat dan sakit yang sedang anda derita akan cepat sembuh. Amin

NB : Khusus bagi yang muslim, sebaiknya sebelum melakukan terapi pengobatan tradisional diatas anda membaca Basmallah, supaya obat tradisional bisul ini semakin manjur.
Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Bisul