-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 07 Februari 2015

Menghilangkan bau mulut secara alami

Menghilangkan bau mulut secara alami - Khasiat daun alami - Bau mulut memang sering menjadi masalah yang dapat menyerang siapa saja khususnya bagi yang kurang rajin membersihkan mulut dan gigi, bau mulut termasuk salah satu jenis masalah kesehatan yang harus mendapatkan perhatian khusus, ini karena bau mulut yang timbul, sering membuat kita menjadi tidak percaya diri, saat berbicara dengan seseorang.

menghilangkan bau mulut secara alami

Bau mulut yang tidak enak selain dapat membuat kita menjadi kurang percaya diri, juga bisa saja sebagai petanda dari jenis penyakit lain yang sedang kita derita, seperti karang gigi ataupun sinusitis, ataupun gangguan pencernaan. Namun demikian, secara umum bau mulut adalah disebabkan oleh sisa makanan yang membusuk didalam mulut kita, yang tidak dibersihkan. Untuk menghilangkan bau mulut ada banyak alternatif yang dapat kita ambil salah satunya adalah dengan cara alami, yang tentunya cara ini lebih aman dan hasilnya juga sangat memuaskan
Berikut ini adalah beberapa alternatif yang dapat kita ambil untuk membantu menghilangkan bau mulut secara alami, yaitu :
  1. Mengosok gigi
  2. Hal yang paling utama yang dapat untuk membantu menghilangkan bau mulut adalah dengan mengosok gigi dengan rutin, ini tentu sangat membantu dalam hal menghilangkan bau mulut, karena sisa makanan yang ada didalam mulut dan celah-celah gigi akan bersih dan tidak membusuk sehingga menimbulkan bau mulut, minimal menggosok gigi dengan rutin dua kali sehari.
  3. Berkumur-kumur
  4. Berkumur-kumur merupakan alternatif yang sangat manjur untuk membantu dalam hal menghilangkan bau mulut, berkumur-kumur sehabis makan sangat dianjurkan supaya mulut anda selalu bersih,
  5. Air putih
  6. Sepeti yang kita ketahui didalam tubuh kita ini terdapat 75% air sehingga kekurangan air tentu kurang bagus untuk tubuh dan kesehatan kita, selain itu mengkonsumsi air putih yang cukup juga dapat membantu menghilangkan bau mulut, dan juga mampu membuat tubuh kita menjadi segar.
  7. Alkohol dan rokok
  8. Alkohol dan rokok merupakan dua jenis zat yang sangat tidak bagus kesehatan, zat adiktif yang terkandung didalamnya selain dapat menurunkan kesehatan kita juga dapat membuat bau mulut kita semakin semakin bertambah, tidak mengkonsumsi rokok dan alkohol sangat diajurkan untuk kesehatan kita.
  9. Buah-buahan
  10. Mengkonsumsi buah-buahan sangat bagus untuk tubuh dan kesehatan kita, selain itu buah-buahan juga dapat membantu masalah bau mulut anda, diantara buah-buahan yang bagus untuk masalah bau mulut adalah buah pear, apel jambu, lemon, serat buah yang kita konsumsi juga dapat membantu membersihkan gigi anda.
  11. Keju
  12. Keju adalah jenis makanan yang banyak mengandung kalsium dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh, mengkonsumsi keju dengan rutin juga bagus untuk kesehatan mulut, karena keju dapat membunuh kuman dan bakteri didalam mulut penyebab bau mulut, manfaat lain dari kejut yang tak kalah pentingnya adalah keju dapat membantu mengurangi tumbuhnya karang gigi yang termasuk faktor utama penyebab bau mulut.
  13. Vitamin C
  14. Vitamin C merupakan jenis vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh, juga bagus untuk kesehatan mulut, karena vitamin c yang kita konsumsi dapat membunuh kuman penyebab bau mulut, sumber vitamin c terdapat diantaranya jeruk nipis, lemon dan lain sebagainya.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang menghilangkan bau mulut secara alami, yang dapat anda praktekkan untuk membantu mengatasi bau mulut yang sedang anda hadapi, semoga bermanfaat dan mulut anda menjadi segar dan bebas dari yang namanya bau mulut. Akhir kata "Salam Sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!