-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 27 November 2013

Penyebab bau mulut

penyebab bau mulut

Penyebab bau mulut - Khasiat daun alami - Bau mulut memang sering membuat kita merasa tidak percaya diri dibuatnya, kadang bau mulut tersebut lumayan susah untuk dihilangkan walaupun kita sudah melakukan banyak cara seperti menggosok gigi dengan rutin dan melakukan banyak cara lainnya, namun bau mulut yang anda derita tidak juga hilang.
Sebenarnya bau mulut yang anda derita akan lebih mudah untuk dihilangkan apa bila anda mengetahui penyebab bau mulut tersebut dan anda berusaha untuk menghindari penyebabnya tersebut, sering kejadian yang terjadi anda berusaha untuk menghilangkan bau mulut namun penyebabnya tidak anda tinggalkan ini tentu tindakan yang sia-sia karena tentu bau mulut anda akan sulit untuk hilang.
Untuk itulah bila anda melakukan terapi menghilangkan bau mulut alangkah baiknya anda juga mengetahui tentang apa saja penyebab bau mulut tersebut dan anda mencoba juga untuk menghindarinya sehingga, masalah bau mulut anda pasti akan lebih cepat hilang. Baiklah langsung saja, berikut ini adalah beberapa penyebab bau mulut yang sering terjadi, yaitu :
  1. Gigi berlubangUntuk anda ketahui bahwa gigi berlubang sangat besar pengaruhnya terhadap bau mulut yang anda derita, karena gigi yang berlubang akan menjadi sarang penumpukan sisa makanan, sisa makanan yang menumpuk digigi berlubang akan lebih sulit untuk dibersihkan sehingga menyebabkan terjadinya pembusukan dan bau mulut, untuk yang lebih parah lagi gigi berlubang dapat menyebabkan gusi bengkak bahkah infeksi.
  2. Karang gigiSisa makanan yang masih tersisa didalam mulut itulah penyebab utama timbul karang gigi, sisa makanan yang bersifat asam dan ditambah dengan air liur yang memiliki sifat basa, dan akan menjadi plat bila tidak dibersihkan menjadi akan menjadi karang gigi yang keras dan bau.
  3. Gigi palsu atau behelBehel atau gigi palsu sangat berpotensi menyebabkan bau mulut, behel yang terpasang digigi akan lebih sulit untuk membersihkan sisa makanan yang menempel dicelah-celahnya sehingga pembususkan yang terjadi akan menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.
  4. Peradangan atau infeksi gusiPeradangan pada gusi memang sering dianggap remeh oleh sebagian orang, padahal peradangan yang dibarkan selain dapat membuat gusi bengkak juga dapat membuat mulut anda bau, bahkah untuk yang lebih parah lagi menurut beberapa peneliti peradangan pada gusi dapat menyebabkan sakit jantung walaupun itu tidak menjamin 100% benar namun sebaiknya kita tidak menyepelekannya dan berusaha untuk mengobati masalah peradangan atau infeksi gusi supaya masalah bau mulut anda segera teratasi.
Inilah beberapa penyebab bau mulut yang sering terjadi dan perlu anda ketahui jika anda ingin menghilangkan bau mulut, karena tanpa tahu penyebab bau mulut itu terjadi masalah bau bulut akan lebih sulit untuk dihilangkan. Baiklah sekian dulu pembahasannya kali ini semoga bermanfaat dan "Salam Sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!