-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 07 Desember 2013

Khasiat dan manfaat daun selada

Khasiat dan manfaat daun selada - Khasiat daun alami - Selada (Lactuca sativa) adalah termasuk jenis tumbuhan dari keluarga Asteraceae. Selada merupakan jenis daun sayuran yang biasanya dikonsumsi secara langsung (sebagai lalapan).
manfaat daun selada
 Selama ini mungkin kita sudah sering mengkonsumsi daun selada yang sering kita jumpai dihamburger atau jenis makanan yang lainnya, selain rasanya yang enak sebagai lalapan daun selada juga banyak khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan.
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun selada, yang diambil dari beberapa sumber, yaitu :
  1. Mengatasi sembelit
    Daun selada banyak mengandung serat makanan yang dinama serat dapat membantu usus bergerak lebih mudah, sehingga sangat cocok untuk pencernaan yang lagi bermasalah, selain dari itu daun selada juga dapat mengobati masalah kesehatan yang lainnya seperti gangguan asam lambung, katara, arthritis, dan kolitis.
  2. Memulihkan sistem jaringan
    Daun selada banyak mengandung magnesium, dimana zat ini sangat mempunyai peranan penting dalam memulihkan jaringa, otak, saraf, dan otot. mengkonsumsi daun selada dengan rutin dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.
  3. Sumber nutrisi bagi ibu hamil atau menyususi
    Selada juga mengandung asam folat dimana asam folat berfungsi mencegah anemia megaloblastik selama hamil. sehingga ibu hamil atau menyususi sangat cocok mengkonsumsi daun selada sebagai makanan sehat.
  4. Mencegah kangker
    Beta-karoten yang terkandung didalam daun selada sangat bagus karena mampu melawan beberapa penyakit tertentu seperti stroke, katarak, penyakit jantung ataupun kangker
  5. Mencegah insomnia
    Mengkonsumsi daun selada dengan rutin sebagai lalapan makan nasi dapat membantu insomnia
  6. Menjaga kesehatan
    Selada sangat cocok dikonsumsi sebagai pemenuhan gizi dan serat, khususnya bagi yang lagi melakukan program diet sehat, karena daun selada sangat rendah kalori, selain itu selada juga kaya akan air, sehingga mengkonsumsi daun selada juga dapat menghindari tubuh dari dehidrasi.
Inilah beberapa khasiat dan manfaat daun selada bagi kesehatan, yang tentunya masih banyak lagi manfaat yang lainnya lagi. Jadi dengan mengetahui manfaat daun selada ini kita tidak perlu ragu lagi untuk sering mengkonsumsi daun selada sebagai lalapan yang nikmat.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!