-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 14 Desember 2013

Khasiat dan manfaat minyak kemiri

Khasiat dan manfaat minyak kemiri - khasiat daun alami - Kemiri (Aleurites moluccana) adalah termasuk tumbuhan berbiji, yang sering dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah dalam masakan. Menurut beberapa sumber kemiri tidak diketahui secara pasti dari mana tumbuhan ini berasal, kemiri tumbuh dan menyebar luar mulai dari India, cina hingga sampai kenusantara.
khasiat buah kemiri
Minyak kemiri merupakan minyak hasil olahan dari buah kemiri yang khasiatnya sudah terkenal sejak zaman dahulu, yaitu bagus untuk kesehatan rambut, seperti halnya minyak zaitun atau pun santan kelapa yang juga bagus untuk kesehatan rambut.
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut, yaitu :
  • Menyuburkan dan menyehatkan rambut, sangat cocok digunakan bagi mereka yang mengalami masalah rambut tidak sehat dan rapuh
  • Menghitamkan rambut, melakukan terapi perawatan rambut dengan minyak kemiri dapat membuat rambut anda lebih hitam dan berkilau
  • Mengatasi masalah rambut rontok, dan membantu menumbuhkan rambut anda kembali
  • Menebalkan rambut, jika anda termasuk memiliki rambut yang tipis melakukan terapi dengan minyak kemiri dapat membuat rambut anda menjadi tebal dan sehat.
  • Mengatasi malasah ketombe.
Inilah beberapa khasiat dan manfaat minyak kemiri, untuk kesehatan rambut cara menggunakannya juga cukup mudah anda hanya perlu menyapukan minyak kemiri kerambut anda sambil diurut memutar supaya peredaran darah dikepala semakin lancar.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang khasiat dan manfaat minyak kemiri semoga bermanfaat dan masalah rambut anda dapat teratasi, "Salam Sehat"
NB : Khusus bagi yang muslim sebaiknya sebelum anda melakukan perawatan rambut dengan minyak kemiri alangkah baiknya anda membaca Basmallah supaya khasiat minyak kemiri semakin manjur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!