-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 13 Januari 2014

Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan

Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan - Obat tradisional - kelapa (Cocos nucifera) adalah salah satu jenis tumbuhan dari keluarga aren, dan umumnya banyak kita jumpai dipesisir pantai. Kelapa adalah jenis tumbuhan yang kaya akan manfaat, mulai dari daging isi (kelapa) santannya (baca khasiat dan manfaat santan kelapa) maupun tempurungnya dapat kita manfaat. Salah satu manfaat kelapa yang paling terkenal adalah airnya. Air kelapa dapat menjadi minuman yang segar untuk diminum setiap hari apa lagi dalam kondisi cuaca panas, tentu dapat membuat tengorokan kita menjadi lebih segar. Selain karena kesegarannya, mengkonsumsi air kelapa hijau yang masih muda juga sangat bagu untuk kesehatan.
manfaat air kelapa hijau
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat air kelapa hijau akan anda peroleh.
Obat panas dalam
Air kelapa hijau khususnya yang muda sangat cocok sebagai obat tradisional panas dalam, air kelapa hijua dicampur dengan kuning telur ayam kampung mentah aduk sampai rata dan minum sekaligus.
Nyeri hair
Haid salah satu tamu rutin kaum wanita memang sering menimbulkan rasa nyeri, salah satu alternatif alami yang dapat anda ambil untuk membantu mengurangi rasa nyeri haid adalah dengan mengkonsumsi air kelapa hijau yang dicampur dengan gula jawa secukupnya dan diminum dua kali sehari selama 3 hari berturut-turut, saat menjelang haid.
Obat tradisional cacingan
Cacingan yang umumnya diderita oleh anak-anak memang sering menjadi masalah yang serius karena cacingan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang lainnya, salah satu solusinya adalah dengan kelapa hijau, caranya ambil 1/4 daging isi kelapa hijau dan wortel 1 buah, cuci sampai bersih lalu parut, tambahkan air satu gelas sari ambil airnya dan minum air ramuan tersebut sekaligus menjelang tidur.
Obat jerawat
Rutin mencuci muka dengan air kelapa hijau sangat bagus untuk membantu masalah jerawat, dan dapat membuat kulit wajah anda lebih bersinar.
Inilah beberapa manfaat air kelapa hijau khusus dibidang kesehatan, yang tentunya masih banyak lagi rahasia tersembunyi dari kelapa hijau tersebut, semoga bermanfaat dan "Salam sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim sebaiknya sebelum anda melakukan terapi dengan kelapa hijau anda membaca Basmallah supaya khasiatnya semakin manjur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!