-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Selasa, 14 Januari 2014

Manfaat buah pinang muda

Manfaat buah pinang muda - Obat tradisional - Pinang (Areca Catechu L) adalah termasuk salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat, khususnya dibidang kesehatan. Khasiat pinang sudah terkenal sejak zaman dahulu khususnya pinang yang masih muda sering dimakan bersama dengan sirih dan kapur oleh masyarakat kita pada zaman dahulu dan terbukti ampuh untuk menyehatkan gigi.
manfaat pinang muda
Namun manfaat pinang bukan hanya itu, masih banyak lagi khasiat dan manfaat yang lainnya dari pinang itu sendiri, dan berikut ini adalah beberapa diantaranya.
  1. Meningkatkan gairah dan stamina pria
    Khasiat buah pinang yang pertama khusus untuk kaum pria yang mengalami masalah stamina s3ks, cara mengkonsumsinya, ambil satu buah pinang yang masih muda, potong-potong kecil lalu makan secara langsung, atau ambil ambil satu buah pinang potong kecil-kecil lalu rebus dengan dua gelas air hingga airnya berkurang menjadi satu gelas, saring ambil airnya lalu minum air ramuan tersebut.
  2. Obat luka alami
    Luka akibat kecelakaan atau terkena benda tajam memang sering kita alami, salah satu alternatif yang dapat anda ambil untuk membantu menyembuhkannya adalah dengan buah pinang muda, cara ambil satu buah pinang yang masih muda, tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada bagian tubuh yang luka bungkus dengan kain atau perban ganti bila sudah kering.
  3. Obat tradisional cacingan
    Cacingan yang umumnya dialami oleh anak-anak memang bukan termasuk salah satu penyakit mematikan namun cacingan dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang lainnya, salah satu solusi untuk mengatasi cacingan adalah dengan buah pinang muda, cara membuatnya, ambil seperempat pinang muda, setengah jari temulawak, dan setengah jari kunyit. Kesemua bahan ramuan tersebut cuci sampai bersih lalu rebus dengan air secukupnya, saring ambil airnya, dan beri minum kepada anak yang mengalami cacingan.
Demikianlah beberapa manfaat buah pinang muda untuk kesehatan yang tentunya masih banyak lagi khasiat dan manfaat buah pinang untuk kesehatan yang lainnya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan segera teratasi. "Salam sehat"
NB : Mengkonsumsi buah pinang dapat menimbulkan mabuk, jadi jika anda belum terbiasa konsumsi sedikit saja, dan khusus bagi anda yang muslim sebaiknya anda membaca Basmallah supaya khasiat buah pinang semakin mujarab
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!