-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 27 Januari 2014

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan

Manfaat buah sirsak untuk kesehatan - Obat tradisional - Buah sirsak (Annona muricata L) adalah termasuk jenis buah-buahan dari Keluarga Annonaceae, sirsak buah bukan buah buahan asli Indonesia namun mampu tumbuh dengan subur di daerah Asia. Selain daunnya (baca khasiat daun sirsak) sirsak buah sirsak juga kaya akan manfaat.
manfaat buah sirsak
Berikut ini adalah beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat diare pada bayi
  2. Kandungan gizi yang terkandung didalam buah sirsak berkhasiat untuk membantu menyembuhkan masalah pencernaan pada bayi (Diare) Berikan Perasaan air buah sirsak 2-3 sendok untuk bayi yang mengalami diare.
  3. Obat ambeien
  4. Ambeien adalah salah satu masalah kesehatan yang dapat menyerang siapa saja. Terutama kaum wanita yang sering terserang ambeien, untuk mengobati ambeien salah satu adalah dengan memanfaatkan buah sirsak, ambil satu gelas air perasaan buah sirsak dan minum dua kali sehari pagi dan sore dapat anda lakukan untuk membantu menyelesaikan masalah ambeien yang sedang anda derita.
  5. Penyakit kandung kemih
  6. Mengkonsumsi kolak buah sirsak setengah matang yang dicampur dengang garam dapur secukupnya setiap hari selama satu minggu secara berturut-turut, sangat cocok untuk mengobati sakit kandung kemih yang sedang anda derita
  7. Kaya akan serat
  8. Buah markisa termasuk jenis buah-buahan yang kaya akan serat sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang mengalami masalah dengan pencernaan.
Demikianlah beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan dapat membantu menyelesaikan masalah kesehatan yang sedang anda derita. "Salam sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim sebaiknya sebelum anda mengkonsumsi atau melakukan pengobatan dengan memanfaatkan buah sirsak anda membaca Basmallah supaya khasiat buah sirsak semakin manjur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!