-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 13 Februari 2014

Khasiat dan manfaat biji bunga matahari

Khasiat dan manfaat biji bunga matahari - Obat tradisional - Bunga matahari (Helianthus annuus.L) adalah termasuk salah satu jenis tanaman hias yang memiliki multi fungsi, khususnya biji yang terdapat ditengah-tengah bunga matahari, umumnya biji bunga matahari (Kuwaci) dijadikan sebagai makanan ringan, dimana kuwaci tersebut memiliki kandungan senyawa minyak jenuh ganda yang sangat tinggi, dan sangat bagus untuk kesehatan jantung.
manfaat biji bunga matahari
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat bunga matahari untuk kesehatan yang diambil dari beberapa sumber, yaitu :
  1. Untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung
  2. Biji bunga matahari kaya akan kandungan vitamin E dimana vitamin tersebut sangat berperan aktiv untuk mencegah penyakit kardiovaskular, menjadi antioksidan kolestrol dan radikal bebas, dimana radikal bebas inilah yang menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah diarteri yang menyebabkan penyakit jantung dan stroke
  3. Untuk pertumbuhan
  4. Mengkonsumsi biji bunga matahari sangat bagus untuk pertumbuhan menurut beberapa penelitian kebutuhan gizi yang terpenuhi dengan cukup dapat tumbuh dengan maksimal, salah satunya adalah protein, dimana biji bunga matahari untuk 100 gramnya mengandung hampir 21 gram protein.
  5. Melindungi syaraf
  6. Vitamin B1 yang terdapat didalam biji bunga matahari memiliki fungsi untuk melindungi atau memperkuat myelin syaraf.
  7. Mengurangi resiko kangker
  8. Mengkonsumsi biji bunga matahari dengan rutin dan kontinie dapat mencegah kerusakan pada sel dan mampu untuk memperbaiki DNA sel. Selain dari itu juga dapat mengurangi resiko kanker kolon, kanker kandungan kemih dan prostat.
  9. Kesehatan kulit
  10. Kuwaci bunga matahari mengandung vitamin E berfungsi untuk mencegah kerusakan pada sel kulit karena sinar matahari, sehingga membuat kulit menjadi selalu sehat.
Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat biji bunga matahari, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi kuwaci setiap hari sebagai cemilan saat santai yang sehat. "Salam Sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim, sebaiknya sebelum anda mengkonsumsi kuwaci anda membaca Basmallah supaya khasiatnya semakin mujarab
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!