-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 20 Februari 2014

Khasiat dan manfaat meniran

Khasiat dan manfaat meniran - Obat tradisional - Tumbuhan Meniran (Phylanthus niruri) adalah termasuk jenis tumbuhan liar yang sering kita jumpai dihalaman rumah sekitar kita. Meniran walau termasuk jenis tumbuhan liar namun jenis tumbuhan ini tidak dapat untuk diremehkan dalam hal khasiatnya untuk mengobati berbagai masalah kesehatan yang lainnya.
khasiat dan manfaat meniran
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun meniran untuk kesehatan, yaitu :
  1. Memperlancar keluarnya air kemih
  2. Ambil daun meniran, akar alang-alang, dan kumis kucing 30 gram, cuci sampai bersih kesemua bahan ramuan tersebut lalu rebus dengan volume air 3 gelas sampai airnya berkurang menjadi 1,5 gelas. Lalu minum air ramuan tersebut 3 x sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum.
  3. Obat keputihan
  4. Ambil daun meniran 25 gram, daun pacar cina 45 gram, daun sambang 15 gram, mesoyi ganthi 10 gram, kembang seruni 10 gram dan didadara putih 5 gram, kesemua bahan ramuan tersebut cuci sampai bersih lalu rebus dengan volume air setengah liter sampai airnya berkurang menjadi setengahnya, biarkan sampai dingin lalu tambahkan gula enau secukupnya. Minum 2 x sehari dengan dosis 1 gelas sekali minum.
  5. Obat cacingan
  6. Ambil batang meniran 1-2 batang, tiga lembar daun kelor dan selembar daun cabai, kesemua bahan tersebut cuci sampai bersih lalu rebus dengan volume air 2 gelas, sampai airnya berkurang menjadi satu gelas, lalu saring ambil airnya dan minum sekaligus, lakukan perawatan tersebut dengan rutin sampai masalah cacingan yang diderita sembuh.
  7. Obat rematik
  8. Siapkan daun meniran 20 gram, kayu manis 10 gram, Masayi 12 gram, daun tempuyung 10 gram, daun dandapuro 5 gram, kemukus 2 gram dan merica 2 gram, kesemua bahan ramuan tersebut tumbuh sampai halus lalu seduh saring ambil airnya, minum air ramuan tersebut 3 kali sehari dengan dosis 1 gelas sekali minum.
Demikianlah pembahasan admin khasiat dau alami kali ini tentang khasiat dan manfaat meniran untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan segera terselaikan. "Salam sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan pengobatan dengan memanfaatkan meniran ini anda membaca Basmallah supaya khasiat meniran semakin mujarab
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!