-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 06 Februari 2014

Khasiat dan manfaat minyak atsiri

Khasiat dan manfaat miyak atsiri - Obat tradisional - Minyak atsiri adalah termasuk jenis minyak yang kaya akan manfaat, seperti halnya minyak zaitun. Minyak atsiri mulai populer khusus dibidang kesehatan adalah diera baru ini dimana masyarakat kita, mulai suka menggunakan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan suatu penyakit atau melakukan perawatan untuk kesehatan.
Manfaat minyak atsiri
Manfaat minyak atsiri selain memiliki bau yang harum khas juga bagus untuk kesehatan, dan berkut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat minyak atsiri untuk kesehatan, yaitu :
  1. Bau harus minyak atsiri dapat menjadi relaksasi, dapat mengelola stres, sehingga menjadi lebih tenang. dan terhindar dari insomnia
  2. Minyak atsiri baik dan aktiv dalam hal melawan bakteri, bakteri, jamur dan virus, sangat baik dalam hal penetrasi, sehingga cocok menjadi antibiotik untuk mengatasi berbagai macam infeksi kulit atau gatat-gatal.
  3. Minyak atsiri merupakan antisepti terbaik, selain dapat menghancurkan berbagai jenis bakteri dan virus juga dapat mengembalikan keseimbangan tubuh.
  4. Dapat membantu meningkatkan asimilasi nutrisi pada tingkat sel menyediakan oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh, minyak atsiri juga dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh.
  5. Dapat menghancurkan bahan kimia berbahaya didalam tubuh.
  6. Minyak atsiri bagus untuk pencernaan ini karena ia mampu merangsang aktivitas enzimatik.
  7. Menghaluskan kulit kering atau tumit pecah-pecah
Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat minyak atsiri untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda tentang kesehatan. "Salam Sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!