-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 16 Februari 2014

Khasiat dan manfaat buah melon untuk kesehatan

Khasiat dan Manfaat buah melon untuk kesehatan - Obat tradisional - Melon (curcumis melo) adalah termasuk jenis buah-buahan dari jenis labu atau buah semangka. Buah melon umumnya dinikmati secara langsung atau dibuat jus sebagai campuran yang segar. Selain karena rasanya yang nikmat melon juga kaya akan manfaat, khususnya dibidang kesehatan.
Manfaat buah melon
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat buah melon untuk kesehatan, yaitu :
  1. Sumber vitamin
    Buah melon kaya akan sumber vitamin A dan juga vitamin c dimana kedua jenis vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh, vitamin c yang terdapat didalam buah melon bersifat sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A memiliki fungsi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, mata, gigi, kulit, selaput lendir dan tulang. Buah melon segar dapat menyediakan vitamin A hingga 25%.
  2. Kaya akan kalium
    Kaliun adalah zat yang penting untuk tubuh, dimana fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah agar tetap dan selalu stabil.
  3. Mencegah diabetes atau stroke
    Buah melon rendah akan kalori dan lemak, mengkonsumsi buah melon segar dengan rutin dapat menurunkan resiko tekena penyakit diabetes atau stroke
  4. Menyehatkan mata
    Zat betakaroten yang terdapat didalam buah melon sangat ampuh untuk membantu kesehatan mata.
  5. Mencegah kanker
    Buah melon juga mengandung karotenoid merupakan pigmen pemberi warna pada buah dan sayuran, karotenoid yang tinggi terdapat didalam buah melon inilah yang membuatnya mampu untuk mencegah kanker payudara atau paru-paru.
Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat buah melon untuk kesehatan, selain memiliki rasa yang nikmat buah melon juga bagus untuk kesehatan kita, semoga pembahasan kali ni bermanfaat dan anda tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi buah melon setiap hari "Salam sehat"
NB : Khusus bagi anda yang muslim sebaiknya saat anda mengkonsumsi buah melon anda membaca basmalah supaya khasiat buah melon semakin mujarab
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!