-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 05 Februari 2014

Tips cara mengatasi insomnia atau susah tidur

Tips cara mengatasi insomnia atau susah tidur - Obat tradisional - Tidur merupakan suatu aktivitas yang sangat penting untuk dilakukan, Karena tidur yang cukup sangat bagus untuk kesehatan, ini karena kesadaran, denyut nadi, ataupun frekuensi pernafasan akan mengalami perubahan saat tidur.
Cara mengatasi insomnia
Insomnia atau susah tidur merupakan termasuk salah satu masalah kesehatan yang harus segera diatasi, insumnia yang dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang lainnya, seperti
  • Anda akan mengalami halusinasi
  • Mudah marah walaupun untuk hal-hal yang sepele
  • Penurunan kognitif
  • Mudah lupa atau susah dalam hal mengingat
  • Sering menguap
  • Berkurangnya kemampuan reaksi dan kurasi
  • Mudah sakit (meriang atau mengigil)
  • Nyeri otot
Akibat yang ditimbulkan begitu banyak dari susah tidur atau insomnia ini tentu harus segera kita obati agar masalah sulit tidur yang anda alami dapat teratasi, memang dewasa ini sudah banyak dijual dipasaran jenis obat-obatan lelap yang dapat anda konsumsi, namun alangkah baiknya anda melakukan tips mengatasi insomnia berikut ini, yang tentunya bagus untuk kesehatan anda.
  1. Olah raga
  2. Olah raga merupakan salah satu kegiatan yang sangat bagus untuk kesehatan, melakukan olah raga dengan rutin selain dapat membuat paru-paru dan organ tubuh kita yang lainnya menjadi sehat, olah raga dengan teratur juga dapat membuat tubuh menjadi fres dan tidak stres.
  3. Makanan
  4. Menjelang anda tidur sebaiknya anda menghindari makanan atau minuman yang banyak sebelum tidur, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang sedikit mengandung kalori, sebelum anda tidur. Selain dari itu kurangi juga makanan atau minuman yang dapat membuat anda susah tidur, seperti teh, kopi atau merokok
  5. Suasana nyaman
  6. Saat anda tidur usahakan tempat tidur atau lingkungan anda tidur nyaman, seperti mematikan lampu, hindari suara berisik, dan pastikan hal itu semua dapat membuat tidur anda menjadi nyaman.
  7. Berendam diair hangat
  8. Mandi atau berendam diair hangat 30 menit sebelum anda tidur sangat bagus untuk anda lakukan hal ini dapat membuat tubuh anda menjadi rileks.
  9. Susu hangat
  10. Mengkonsumsi susu hangat juga bagus untuk kesehatan, dan dapat membantu anda yang mengalami insomnia atau susah tidur
  11. Jernihkah pikiran
  12. Hilangkan perasaan atau pikiran yang semerawutan yang terjadi, usahakan pikiran fokus terhadapat satu titik, lupakan persoalan yang anda alami sebelum anda tidur, (khusus bagi anda yang muslim mungkin dapat anda lakukan dengan membaca kalimatullah sebagai dzikir untuk membantu anda lebih fokus dalam hal satu)
Demikianlah beberapa tips cara mengatasi insomnia atau susah tidur, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah insomnia yang sedang anda alami akan segera teratasi. "salam sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!