-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 28 April 2014

6 Makanan yang mengandung serat tinggi

6 Makanan yang mengandung serat tinggi - Khasiat daun alami - Serat merupakan salah satu zat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh, kekurangan serat dapat menyebabkan berbagai masalah dalam kesehatan, seperti susah buang air besar, sembelit, diare dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pencernaan.
Dengan mengetahui bahaya bila kekurangan serat ini tentunya membuat kita selalu waspada terhadap kebutuhan akan serat, dan makanan apa saja yang mengandung serat yang tinggi, sehingga saat tubuh mengalami kekurangan serat kita cukup mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung serat tinggi.

Makanan yang mengandug serat tinggi
Gambar Ilustrasi Makanan yang mengadung serat tinggi

Berikut ini adalah 6 makanan yang mengandung serat tinggi, yaitu :
  1. Kentang
    Umbi kentang merupakan makanan yang mengandung serat cukup tinggi, mengkonsumsi kentang sangat efektif untuk anda yang mengalami kekurang serat.
  2. Buah alpukat
    Alpukat juga termasuk buah-buahan yang kaya akan serat, alpukat dapat dikonsumsi secara langsung ataupun diolah terlebih dahulu, seperti dibuat jus ataupun dibakar, satu buah alpukat dapat mengandung 3 gram serat makanan.
  3. Buah apel
    Buah yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita ini juga termasuk jenis buah-buahan yang mengandung serat tinggi yang disebut dengan pektin, yang banyak terdapat dikulitnya, pektin berfungsi menyerap air dari saluran pencernaan, dan sebagai hasilnya adalah pembentukan sampah yang membantu menormalisasikan tinja.
  4. Buah berry
    Buah berry seperti strowberry, blueberry, blackberry adalah jenis buah-buahan yang memiliki sumber serat tinggi, satu porsi rasberry dapat mengandung serat hingga 8 gram, sedangkan untuk satu porsi blackberry mengandung lebih dari 7 gram, jadi jenis buah-buahan berry sangat cocok dikonsumsi untuk anda yang mengalami masalah dengan pencernaan.
  5. Sayur-sayuran
    Rata-rata sayuran adalah jenis makanan yang mengandung sedikit kalori dan sumber serat tinggi, sayuran hijau sangat bagus untuk anda konsumsi sebagai pemenuh kebutuhan akan serat
  6. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan juga termasuk jenis makanan yang mengandung serat cukup tinggi, 100 gram kacang hijau mengandung hingga 7 gram serat
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang 6 makana yang mengandung serat tinggi, semoga bermanfaat dan "Salam Sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!