-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 24 April 2014

Khasiat dan manfaat telur untuk kesehatan

Khasiat dan manfaat telur untuk kesahatan - Khasiat daun alami - Telur merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung protein cukup tinggi, selain dari itu telur juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, secara umum hampir semua jeris telur dapat dikonsumsi, namun yang lazin dikonsumsi oleh masyarakat kita hanya sebagian saja, seperti telur ayam, bebek, puyu dan angsa.

manfaat telur

Mengkonsumsi telur sangat bagus untuk pertumbuhan karena kandungan proteinnya yang tinggi, dan berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat telur untuk kesehatan, yaitu :
  1. Sumber lemak
    Banyak yang beranggapan bahwa telur itu kurang bagus untuk kesehatan, karena telur memiliki kandungan lemak yang tinggi, itu tidaklah seratus persen benar, karena menurut hasil penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi 3 porsi telur utuh dapat mengurangi resistensi insulin yaitu menaikkan jenis lemak baik, namun demikian halnya tentunya kita tidak boleh mengkonsumsi telur dalam jumlah yang sangat banyak.
  2. Sumber kolin
    Kolin merupakan salah satu zat yang sangat penting untuk tubuh, kekurangan kolin dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti penyakit hati, sakit jantung, maupun gangguan neurologis, salah satu sumber kolin adalah telur, satu butir kuning telur telur mengandung hampir 300 mikrogram kolin.
  3. Sumber vitamin D
    Salah satu sumber vitamin D adalah ditelur. Dimana vitamin D itu sendiri sangat bagus untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, mengkonsumsi telur secara teratur sangat diutamakan, terutamanya untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan, supaya mereka mendapatkan tulang yang kuat.
  4. Sumber protein
    Terul sangat tinggi mengandung protein dan termasuk jenis protein yang berkwalitas, yang berfungsi untuk pembentukan massa otot.
  5. Mencegah katarag
    Telur mengandung lutein dan zeaxanthin yaitu jenis antioksidan yang dapat melindungi retina, dalam hasil sebuah studi penelitian mengatakan orang yang mengkonsumsi telur setiap hari dapat menurunkan resiko terkena katarag
  6. Sumber kalsium
    Seperti vitamin D kalsium juga terdapat didalam telur, yang tentu sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang alergi terhadap susu, untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin D dan kalsiumnya.
  7. Mencegah stroke
    Mengkonsumsi telur dengan rutin juga dapat mencegah stroke dapat membantu mencegah penggumpalan darah dan serangan jantung.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang khasiat dan manfaat telur untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda alami akan segera sembuh "Salam Sehat"
Khusus untuk anda yang muslim wajib membaca Basmallah sebelum mengkonsumsi telur
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!