-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 12 Mei 2014

Manfaat kolang kaling

Manfaat kolang kaling - Khasia daun alami - Kolang kaling adalah jenis buah-buahan yang dihasilkan oleh pohon aren, biji buah aren yang pipih dan bergetah diolah dengan cara khusus menghasilkan kolang kaling, dan sudah terkenal sampai kemanca negara, dan sangat mudah kita jumpai dipasar-pasar tradisional, dan ia akan semakin banyak kita jumpai saat bulan puasa, seperti halnya buah kurma.
Untuk prose pembuatan buah aren menjadi kolang kaling yaitu pertama buah kolang kaling dibakar sampai hangus, ini bertujuan agar getahnya hilang, selanjutnya dikupas dan kemudian direndam diair kapur selama berhari-hari, barulah kolang-kaling jadi dan siap untuk dibuat manisan ataupun bubur.
manfaat kolang kaling
Khasiat kolang kaling untuk kesehatan juga sangat banyak, kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat didalamnya mampu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, diantaranya.
Memperlancar pencernaan
Kolang kaling mengandung serat kasar yang bagus untuk memperlancar proses pencernaan, selain dari itu kandungan karbohidrat yang terdapat didalamnya juga dapat memberikan rasa kenyang dan memberikan energi, sehingga kolang-kaling sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang lagi menjalankan proses program diet sehat.
  1. Obat radang sendi
    Kolang kaling mengandung galaktomanannan, dan ini sering dijadikan sebagai salah satu bahan obat radang sendi, galaktomannan ini mempunyai fungsi meredakan sakit yang disebabkan oleh peradangan pada sendi.
    Saat anda mengalami radang sendi, konsumsilah kolang-kaling sebanyak 100-200 gram sehari yang hanya direbus, tanpa pewarna dan gula.
  2. Mencegah osteoporosis
    Kolang kaling juga mengandung kalsium dalam 100 gram kolang kaling mangandung kalsium hingga 91 miligram, kandungan ini tentu cukup tinggi dan dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh, dan sangat cocok dikonsumsi bagi yang alergi terhadap susu.
  3. Obat gatal-gatal
    Selain buahnya yang sudah diproses getah kolang kaling juga memiliki khasiat sebagai obat gatal-gatal, membalurkan getah, kolang kaling sebelum dibakar saat proses pembuat sangat ampuh mengobati gatal-gatal yang sedang anda derita.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang manfaat kolang kaling untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anada alami akan segera sembuh.
Bagi anda yang muslim bacalah Basmallah sebelum mengkonsumsi kolang kaling
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!