-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 16 November 2014

Khasiat dan manfaat bunga bakung

Khasiat dan manfaat bunga bakung - Manfaat daun alami - Tanaman bakung adalah salah satu jenis tanaman yang mampu tumbuh dibeberapa negera, seperti asia, sampai keeropa, bakung memiliki nama latin Crynum asiaticum L, Tanaman jenis ini biasanya dimanfaatkan sebagai tanaman hias, memiliki bunga bau yang khas, sehingga banyak para pencita tanaman hias menjadikan tanaman bakung sebagai penghias halaman.
manfaat tanaman bakung selain dari itu ialah sebagai obat alami kandungan dan manfaat yang terdapat didalamnya bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang sedang kita alami.
manfaat bunga bakung
Khasiat dan manfaat bunga bakung
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun bakung untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat sakit pinggang
  2. Masalah sakit pinggang yang sedang kita derita ternyata juga dapat kita obati dengan memanfaatkan daun bakung. Bahan-bahan :
    • Daun bakung 10 gram
    • Akar bakung 10 gram
    • Jahe merah 10 gram
    Cara mengolahnya : Kesemua bahan ramuan dihaluskan hingga lumat, kemudian balurkan pada bagian pinggang yang yang sakit, Lakukan terapi ini dengan rutin
  3. Obat luka memar
  4. Luka memas, baik karena pukulah benda keras, atau terjatuh juga dapat kita obati dengan memanfaatkan daun bakung, caranya siapkan daun bakung yang masih segar secukupnya, olesi dengan minyak kelapa secukupnya, setelah itu panggang diatas bara api sampai daun menjadi layu, kemudian baru tempelkan pada bagian tubuh yang memar
  5. Obat sakit gigi
  6. Sakit gigi termasuk jenis penyakit umum namun sangat membuat penderitanya cukup tersiksa, sakit gigi yang kita derita mampu membuat semua aktivitas kita menjadi terganggu, cobalah untuk memanfaatkan akar bunga bakung sebagai obat alami, caranya siapkan akar bakung secukupnya, cuci sampai bersih lalu tumbuh sampai lumat, kemudian balurkan pada bagian gigi yang sakit, lakukan terapi ini dengan rutin sampai sakit yang sedang anda alami sembuh.
  7. Memperlancar Asi
  8. Asi sangatlah dibutuhkan oleh balita anda, balita yang kekurang asi tentu akan memberikan efek buruk bagi perkembangannya, cobalah memanfaatkan daun bakung untuk membantu memperlancar air, caranya ambil daun bakung secukupnya, cuci sampai bersih lalu oleskan dengan minyak kelapa, lalu tempelkan pada daerah kandung kencing, lakukan dengan rutin.
Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat daun bakung untuk kesehatan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang kita alami akan segera sembuh. "Salam sehat"
NB : Khusus untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi dengan memanfaatkan daun bakung
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!