-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 01 November 2014

Khasiat dan manfaat bunga tasbih

manfaat bunga tasbih
Bunga tasbih
Khasiat dan manfaat bunga tasbih - Khasiat daun alami - Bunga tasbih (Canna lily) Merupakan jenis bunga yang menurut sumber wikipedia berasal dari daerah tropis benua Amerika. Awal ditemukan bunga tasbih banyak dijumpai dihutan, namun dengan semakin majunya dunia ini bunga tasbih kini banyak dijadikan sebagai tanaman hias, karena memiliki bentuk bunga yang menawan.
Bunga tasbih selain dapat dijadikan sebagai tanaman hias juga ternyata memiliki manfaat yang bagus khususnya dibidang kesehatan, kandungan gizi dan vitamin yang terdapat didalam bunga tasbih terbukti cukup ampuh untuk mengatasi berbagi jenis penyakit yang sedang kita alami.
Khasiat dan manfaat bunga tasbih
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat bunga tasbih untuk kesehatan, yaitu :
  1. Obat hipatitis akut
  2. Untuk mengobati hipatitis dengan memanfaatkan bunga tasbih caranya pertama siapkan rimpang bunga tasbih sebanyak 60-120 gram, cuci sampai bersih lalu iris tipis-tipis, kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya, setelah dingin saring ambil airnya, kemudian minum setiap hari dengan rutin selama 20 hari, dengan dosis tiga seperempat gelas dan maksimal mengkonsumsi perharinya 250 gram.
  3. Batuk berdarah
  4. Adapun cara memanfaatkan bunga tasbih untuk pengobatan batuk berdarah yaitu pertama siapkan bunga tasbih kering sebanyak 10-15 gram, cuci sampai bersih lalu rebus dengan dua gelas air hingga airnya berkurang menjadi setengahnya. Setelah dingin saring ambil airnya dan minum sekaligus, lakukan terapi ini dengan rutin dua kali sehari, pagi dan sore
  5. Mengatasi keputihan
  6. Masalah keputihan memang sering menjadi momok yang menakutkan khusus bagi kaum wanita, karena jenis penyakit ini hanya menyerang kaum wanita, cara memanfaatkan bunga tasbih untuk mengobati keputihan yaitu pertama siapkan dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan
    • Rimpang tasbih kering 30 gram
    • Ketan 30 gram
    • Daging ayam 30 gram
    Cara mengolahnya kesemua bahan ramuan cuci sampai bersih, kemudian rimpang tasbih dan daging ayam iris tipis-tipis kemudian masukkan kedalam panci kecil tambahkan air bersih hingga semua tenggelam, kemudian rebus hingga mateng, kemudian makan sekaligus. Lakukan pengobatan ini dengan rutin, sampai penyakit keputihan yang anda derita sembuh.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang manfaat bunga tasbih, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sendang anda alami akan segera sembuh. "Salam Sehat"
Kesimpulan :
Bunga tasbih merupakan salah satu jenis bunga liar namun tak jarang juga yang menjadikannya sebagai tanaman hias bunga tasbih berasal dari daerah tropis benua Amerika, Nama latin bunga tasbih Canna Lily. Manfaat tanaman bunga tasbih yaitu obat hipatitis akut, batuk berdarah dan juga obat keputihan.
NB : Khusus untuk yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas

Previous
Next Post »
 

Cari...!!!