-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Senin, 08 Desember 2014

Cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat

Cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat - Manfaat daun alami - Masalah kulit berminyak dan berjerawat merupakan salah satu masalah kulit yang banyak dialami oleh remaja belasan tahun, ini dikarena masa remaja pertumbuhan hormon penting sedang berkembang sebagai faktor kesehatan, namun sering kali pertumbuhan hormon pertumbuhan ini terjadi secara berlebihan sehingga dapat menjadi masalah pada kulit.
Masalah kulit terjadi seperti berminyak dan berjerawat bukanlah termasuk masalah yang hanya dialami oleh para remaja saja, melainkan banyak kasus juga kita jumpai mereka yang sudah dewasa atau masih pubertas mengalami masalah kulit tersebut, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain seperti faktor keturunan, asupan gizi ataupun pola hidup yang dijalaninya.

Cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat

Cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat
Berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat kita praktekkan untuk mengatasi masalah kulit yang sedang kita alami
  1. Cara mengatasi kulit berminyak
    • Siapkan buah pir dua buah, cuci sampai bersih kemudian haluskan hingga berbentuk seperti pasta, oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan segar.
    • Siapkan strowberi segar 250 gram, cuci sampai bersih kemudian rebus, tambahkan gula 100 gram, rebus sampai mendidih, kemudian dinginkan, lalu rebus lagi sampai mendidih, kemudian dinginkan lagi, lalu masukkan kedalam kulkas. Gunakan ramuan sebagai lotion.
    • Siapkan segenggam daun seledri segar, cuci sampai bersih kemudian potong-potong sampai halus, masukkan kedalam mangkuk yang berisi air mendidih dan biarkan selama 20 menit kemudian masukkan kedalam kulkas, pada malam harinya gunakan untuk mengolesi kulit wajah
    • Kulit tebal, pori-pori terbuka, mengkilat dan lengket adalah termasuk ciri-ciri kulit berminyak, ini disebabkan karena kelenjar minyak, jenis kulit berminyak sangat mudah kotor dan berjerawat, saran untuk tipe kulit berminyak rajinlah untuk menggunakan face paper yang mampu menyerap minyak berlebih diwajah, dan jangan gunakan kosmetik secara berlebihan karena dpat menyebabkan kulit semakin berminyak.
  2. Cara mengatasi kulit berjerawat
    • Pisang klutuk atau ada juga yang menyebutnya dengan nama pisang batu ternyata selain kita konsumsi buahnya juga dapat kita manfaatakan untuk mengatasi jerawat, caranya pada saat sebelum mandi usapkanlah kulit pisang klutuk yang sudah masak (bagian dalam) pada kulit wajah dan biarkan selama 10 menit setelah itu bilas denga air teh basi.
    • Belimbing wuluh juga dapat kita manfaatkan untuk mengatasi jerawat, caranya siapkan beberapa buah belimbing wuluh cuci sampai bersih kemudian tumbuk sampai lumat kemudian tambahkan garam dapur sedikit, lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat biarkan selama 10 menit lalu basuk dengan air dingin, Pastikan kulit wajah anda tidak ada luka bekas jerawat karena akan terasa perih
    • Manfaat lidah buaya yang cukup terkenal yaitu untuk rambut namun siapa sangka lidah buaya juga dapat kita manfaatkan untuk mengatasi jerawat, caranya pertama siapkan siapkan beberapa tangkai daun lidah buaya, kupas buang kulitnya (ambil dagingnya). Blender (buat jus) tambahkan daun sambiloto dan bedak dingin secukupnya aduk hingga rata, gunakan ramuan tersebut sebagai masker kulit dan biarkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.
    • Siapkan 1-2 lembar daun sirih yang masih segar, cuci sampai bersih lalu rendam segelas air panas dan biarkan sampai daun sirih layu, kemudian peras daun sirih sampai mengeluarkan sarinya, gunakan air tersebut untuk membasuh wajah dan biarkan sampai kering, lakukan tips ini dengan rutin
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat semoga bermanfaat dan masalah kesehatan kulit yang sedang anda alami akan segera sembuh. "Salam cantik"
NB : Tips kecantikan ini sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur dengan rutin dan untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi ini
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!