-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 18 Desember 2014

Cara mengetahui jenis kuilt wajah

Cara mengetahui jenis kuilt wajah - Manfaat daun alami - Kulit adalah organ tubuh yang berada paling bagian luar, memiliki fungsi untuk melindungi organ bagian dari berbagai macam masalah kesehatan ataupun luka, untuk itu menjaga kesehatan kulit sangatlah penting untuk dilakukan, karena selain berfungsi untuk melindungi kulit juga mempunya peranan yang sangat penting khususnya dalam hal penampilan, halus dan bersih serta tidak memiliki masalah kulit tentu akan mampu membuat penampilan kita lebih menarik.
Menjaga kulit agar selalu segar dan sehat adalah salah satu investasi masa depan, agar mendapatkan kulit yang sehat terhandar dari masalah kulit tentu kita harus merawatnya dengan baik, untuk itu hal ang harus kita ketahui sebelum melakukan perawatan ialah kita mengetahui jenis kulit kita itu supaya perawatan kulit yang kita lakukan berjalan dengan maksimal dan hasilnya memuaskan karena perawatan yang kita lakukan sesuai dengan jenis kulit kita.

jenis jenis kulit wajah

Jenis jenis kulit wajah
  1. Kulit berminyak
  2. Kulit berminyak adalah kulit yang memproduksi minyak secara berlebihan akibat dari tingginya aktivitas kelenjar lemak dikulit, sehingga akan lebih mudah kotor dan debu atau kotoran yang lainnya menempel dikulit wajah, selanjutnya akan timbul berbagai masalah kulit yang sangat umum yaitu jerawat ataupun flek hitam. Bahkan untuk beberapa kasus tak jarang masalah kulit kotor ini akan menimbulkan alergi dan rasa gatal pada kulit wajah khususnya untuk daerah sekitar hidung. Masalah kulit berbinyak itu sendiri dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah hormon saat pubertas atau kebiasaan yang salah misalnya mengkonsumsi makanan pedas dan mengandung lemak yang tinggi. 
    Ciri-cici kulit berminyak
    • Kulit tampak lengket dan berminyak
    • Kulit sering mengalami alergi yang biasanya akan dibarengi dengan gatal-gatal
    • Wajah, khususnya untuk daerah sekitar hidung terlihat berminyak
    • Kulit bermasalah dengan noda hitam dan jerawat
  1. Kulit kering
  2. Kulit kering adalah kebalikan dari kulit berminyak, kulit memproduksi minyak dalam jumlah yang sedikit sehingga kulit menjadi kering. Fungsi minyak kulit adalah untuk membantu melembutkan kulit, akibatnya jenis kulit kering akan mengalami masalah kulit seperti pecah-pecah apa lagi pada saat musim kering dan panas, khusus untuk yang memiliki kulit kering tidak boleh sembarangan dalam hal memilih kosmetik karena kosmetik jenis kulit kering cenderung lebih sensitif. 
    Ciri-ciri kulit kering :
    • Kulit akan lihat kasar dan tidak bersinar (kusam)
    • Kulit sering mengalami pecah-pecah
    • Kulit kering sangat sensifit terutama pada produk kosmetik yang tidak cocok
  1. Kulit kering berminyak
  2. Kulit kering berminyak adalah termasuk jenis kulit yang sangat membingungkan karena ia memiliki dua jenis dan biasanya dalam setiap harinya selalu berbeda tidak sama. atau bahkan bersamaan. 
    Ciri ciri kulit kering berminyak :
    • Pada bagian tertentu tampak kering dan bagian yang lainnya tampak berminyak
    • Kulit didaerah sekita hidung, dahi, pipi berminyak, sedangkan untuk daerah lainnya tanpak kering
  1. Kulit normal
  2. Jenis kulit normal adalah jenis kulit yang memproduksi minyak kulit secara seimbang, jenis kulit normal biasanya tidak akan memiliki masalah kulit seperti noda hitama atau pori-pori lebar serta jarang sekali kulit normal yang mengalami masalah jerawat. Jenis kulit normal akan lebih tampak bercahaya, cerah, lembut, serta halus bila disentuh. Namun kulit normalpun harus mendapatkan perawatan.
  3. Kulit sensitif
  4. Kulit sensitif cenderung kering dan mudah mengalami iritasi, untuk sensitivitasnya kulit jenis ini antara yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda, kulit sensitif biasanya menimpa mereka yang mempunya riwayat atau suatu penyakit tertentu seperti penyakit asma, bersin-bersin, biduran atau gatal-gatal.

Previous
Next Post »
 

Cari...!!!