-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Kamis, 04 Desember 2014

Manfaat garam untuk kecantikan

Manfaat garam untuk kecantikan - Manfaat daun alami - Garam adalah salah satu jenis bahan yang sangat umum didalam masakan, mempunya rasa asin, dan hampir semua jenis masakan membutuhkan garam, supaya makanan memiliki rasa asin.
Taukan anda bahwa manfaat garam selain untuk masakan juga dapat kita manfaatkan untuk kecantikan kandungan yang terdapat didalam garam dapat mengeluarkan toksin dari kulit, untuk kita yang sering beraktivitas diluar tentu kulit akan sering terkena sinar matahari langsung, biasanya akan menyebabkan noda, bercak hitam atau putih, kini anda tidak perlu ragu lagi akan hal tersebut karena kita dapat memanfaatkan garam untuk membantu perawatan kulit. Baca juga pembahasan yang sebelumnya tentang manfaat coklat untuk kecantikan
manfaat garam untuk kecantikan
Manfaat garam untuk kecantikan
Berikut ini adalah beberapa manfaat garam dapur untuk kecantikan, yaitu :
  1. Mengangkat sel kulit mati
  2. Siapkan garam dapur dan madu secukupnya campur kedua bahan tersebut menjadi satu aduk-aduk sampai garam dapur larut dan tercampur menjadi satu, kemudian balurkan atau gosok-gosokkan pada leher dan wajah secara merata, baru dibilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk lembut dan bersih.
  3. Membersihkan kulit mulai dari siku, lutut, ketiak, atau leher belakang, serta tumit
  4. Siapkan garam laut atau ada juga yang menyebutnya dengan nama sea salt atau kosher salt, biasanya banyak dijual ditoko perawatan tubuh, campur garam laut dengan madu hingga berbentuk seperti pasta, lalu gosokkan pada kulit yang ingin kita rawat dan biarkan hingga kering, setelah itu bersihkan dengan air dingin hingga bersih, lakukan terapi ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  5. Kulit kering
  6. Siapkan air garam kental dan susu bubuk secukupnya, pertama susu bubuk bagi menjadi dua bagian, terus bagian yang pertama campur dengan air garam kental lalu gosokkan pada kulit dan biarkan hingga beberapa menit lalu cuci sampai bersih dengan air hangat, bagian susu yang tidak dicampur garam tambah air bersih secukup, sampai berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada kulit dan biarkan sampai kering, baru kita cuci dengan air hangat, lalu kulit keringkan dengan handuk bersih dan lembut.
  7. Noda kulit karena sengatan sinar matahari
  8. Siapkan satu sendok garam dan satu sendok minyak zaitun, campur kedua bahan menjadi satu, aduk sampai tercampur rata, lalu oleskan pada kulit sampai rata dan berulang-ulang kemudian biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.
  9. Mengatasi jerawat
  10. Siapkan belimbing wuluh secukupnya, cuci sampai bersih lalu lumatkan, tambahkan sedikit garam dapur, aduk-aduk lalu oleskan pada kulit yang berjerawat dan biarkan hingga mengering, lalu cuci dengan air dingin. Untuk tips yang lainnya siapkan satu gelas air hangat tambah dengan satu sendok garam dapur lalu gunakan air tersebut untuk membasuh wajah lalu biarkan hingga mengering lalu bersihkan dengan air biasa, lakukan terapi ini setiap hari sebelum tidur.
  11. Mengelupas sel kulit mati
  12. Siapkan setengah gelas garam dapur tambahkan dengan tiga sendok minyak zaitun, aduk sampai tercampur rata, lalu gosokkan pada seluruh tubuh yang ingin dirawat, lalu bersihkan dengan air dingin.
  13. Merawat kulit kaki
  14. Siapkan air hangat dua liter tambahkan 4 sendok garam dapur, gunakan air tersebut untuk merendam kaki selama beberapa menit. lalu keringkan, tips ini juga dapat membantu menghilangkan tumit pecah-pecah dan sebagai refleksi.
  15. Menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit
  16. Campur garam dan air jeruk nipis secukupnya hingga menjadi seperti pasta, saat akan tidur oleskan pada kulit yang mengalami bekas gigitan nyamuk dan biarkan semalaman.
Demikianlah beberapa manfaat garam untuk kecantikan, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan mampu membuat kulit anda menjadi bersih dan terhindar dari masalah kulit yang lainnya, tips diatas sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur. "Salam cantik"
Untuk anda yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!