-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Selasa, 09 Desember 2014

Pentingnya hidup sehat

Pentingnya hidup sehat - Manfaat daun alami - Setiap kita pasti menginginkan hidup sehat dan bermanfaat, untuk semua orang ataupun lingkungannya, upaya untuk mencapai hidup sehat dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan pola makan yang sehat sesuai dengan kebutuhan tubuh. Berbagai hasil penelitian menunjukkan dari manfaat makananyang kita konsumsi sehari-hari, selain dari makanan faktor gaya hidup, olah raga, sinar matahari, cara berpikir yang positif, istirahan, dan relaksasi yang cukup mempunyai peranan yang sangat penting untuk kesehatan.

Jika kita perhatikan dengan seksama, piramida makanan yang ada di Indonesia sudah menunjukkan pola
pola hidup sehat
makan yang seimbang, Hanya saja cukup disayangkan belum semua penduduk negeri ini yang menerapkan pola makan yang seimbang tersebut. Kehadiran makanan cepat saji banyak mempengaruhi pola makan penduduk kita, terutama untuk diperkotaan, padahal kurang seimbangnya makanan yang kita konsumsi dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit.

Tubuh kita sangat membutuhkan berbagai zat dan gizi untuk mempertahankan kesehatan, selain dari zat makro (karbohidrat, protein dan lemak) tubuh juga sangat membutuhkan zat gizi mikro (vitamin dan mineral) dan fitokimia (flavonoid, inositol, gluthation, dan quercetin). Untuk memenuhi semua kebutuhan itu kita sangat membutuhkan makanan yang seimbang dan sehat, yang kita peroleh dari berbagai jenis makanan yang kita konsumsi, baik itu dari bahan makanan nabati ataupun hewani.
Zat-zat yang diperlukan oleh tubuh ini sebaiknya didapatkan dari bahan alami, bukan mengandalkan dari suplemen yang dewasa ini sangat marak ditawarkan dengan berbagai jenis bentuk produk, Padahal makanan alami sudah disediakan oleh alam untuk dikonsumsi secara benar dalam artian tidak berlebihan dan tidak kekurangan.

Tuhan telah menciptakan berbagai jenis makanan, baik itu nabati ataupun hewani yang oleh ilmu pengetahuan modern telah meneliti memiliki manfaat untuk menjaga keshatan tubuh, khusus untuk diIndonesia banyak sekali jenis buah-buahan tropis yang rasanya enak dan manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak sekali.

buah buahan
Buah-buahan adalam jenis makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, selain dari itu buah-buahan juga kaya akan serat dan enzim yang bermanfaat untuk sistem pencernaan, serta mengandung gula yang dibutuhkan sebagai salah satu sumber energi tubuh. Diantara buah-buahan yang mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh manusia itu buah alpukat mengandung lemak dn juga mengandung senyawa fitokimia.

Menurut hasil penelitian dari beberapa ilmuan menunjukkan manfaat buah-buahan untuk menjaga tubuh dengan cara mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit. Secara umum penyakit terjadi akibat kekurangan unsur gizi dalam jangka waktu yang lama atau bisa juga karena kelebihan mengkonsumsi zat gizi tertentu.

Mengkonsumsi karbohidrat dan protein secara berlebihan dapat menyebabkan sistem metabolisme dalam bentuk asam sehingga kita harus membutuhkan makanan yang berbentuk basa (alkalin). Sampah asam yang tidak terbuang akan secara sempurna merupakan penyebab dari berbagai gangguan persoalan kesehatan dan penyakit kronis.

Mengkonsumsi makan yang sangat beragam dalam jumlah yang seimbang merupakan solusi hidup sehat. Tentu saja makanan bukan resep untuk menyembuhkan penyakit, namun dengan mengkonsumsi makan yang dapat menyediakan zat gizi yang diperlukan tubuh dapat mengganti sel-sel yang relatif telah rusak. TUbuh kita diciptakan untuk melakukan keseimbangan dengan sifat membangun diri sendiri dan meremajakan tubuh sendiri seperti yang telah dikemukakan oleh jensen (2003)

Karena itu, kewajiban kita adalah menyediakan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas tersebut. Meskipun bukan untuk menyembuhkan penyakitmakanan dapat menyediakan gizi yang diperlukan oleh tubuh memelihara kesehatan lebih baik dari pada mengobati. Karena itu menjaga kesehatan tubuh sejak dini dan selalu menjaga tubuh sangat penting salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!