Obat tradisional disentri

Obat tradisional disentri
Obat tradisional disentri – Dewasa ini banyak penyakit yang kita derita diakibatkan oleh makanan yang bersih ataupun minuman yang terkontaminasi virus. Salah satunya adalah penyakit disentri yang ditandai oleh peradangan usus besar, gejala sakit perut dan mencret atau diare disertai dengan lendir dan darah.
Secara umum penyakit disentri dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu disentri amuba dan disentri basiler. Penyakit disentri umumnya lebih cepat menyerang anak-anak ketimbang orang dewasa, sehingga orang tua harus selalu waspada memberikan perawatan yang serius untuk menghindari dehidrasi yang lebih parah, yang dapat menyebabkan syok komat yang dapat mengancam nyawa.
Pencegahan penyakit disentri dapat dicegah dengan membiasakan hidup sehat dan bersih dengan menjaga kebersihan makanan dan minuman dari kotoran dan serangga yang membawa kuman penyakit kesetiap makanan serta minuman. Selain dari itu mencuci tangan setelah buang air besar atau memegang hewan sebelum kita makan dapat kita lakukan untuk mencegah datangnya penyakit disentri.
Namun demikian bila pencegahan yang sudah anda lakukan dan penyakit disentri masih juga tetap mengunjungi anda tentu harus segera diobat supaya anda sehat kembali dan dapat menjalankan aktivitas seperti biasa, selain itu penyakit disentri merupakan salah satu jenis penyakit berbahanya yang dapat menyebabkan kematian, jadi kita harus memberikan perawatan serius saat terserang penyakit disentri, salah satu alternati yang dapat kita ambil adalah dengan obat tradisional, yaitu obat tradisional disentri, berikut ini adalah beberapa tanaman yang berkhasiat untuk mengobati disentri yang sedang kita derita, yaitu :
  1. Ambil 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet, cara mengolah dan mengkonsumsinya adalah kedua bahan ramuan tersebut kita cuci sampai bersih kemudian kita rebus dengan 1 ½ liter air sampai mendidih. Biarkan sampai dingin. Saring ambil airnya minum air ramuan tersebut dua kali sehari pagi dan sore.
  2. Ambil daun sendok 30 gram, cuci sampai bersih, kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Biarkan sampai dingin selanjutnya saring ambil airnya. Minum 2x sehari dengan dosis ½ gelas sakali minum.
  3. Siapkan 50n gram rimpang teratai dengan 10 gram jahe, parut atau blender kedua bahan ramuan tersebut, buat menjadi jus. Tambahkan dengan 100 cc air. Panaskan sampai mendidih. Setelah dingin tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk lalu minum sampai habis.
Demikianlah pembahasan khasiat daun sirih kali ini tentang obat tradisional disentri, semoga pembahasan kali ini tentang obat tradisional. Semoga cepat sembuh.