-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Minggu, 03 November 2013

Khasiat kacang merah

Khasiat kacang merah - Khasiat daun alami - Kacang merah (Phaseolus vulgaris) adalah termasuk jenis polong-polongan yang kaya akan manfaat, dinamakan kacang ini karena warnanya yang merah, kacang merah tentu berbeda dengan kacang hijau ataupun kacang kedelai. Selama ini banyak yang takut untuk mengkonsumsi kacang merah dengan anggapan takut gemuk dan kolestrol padahal jika kita telusuri lebih dalam dan mengkonsumsinya dengan benar kacang merah malahan bagus untuk kesehatan kita.
khasiat kacang merah
Alasan mengapa Khasiat kacang merah sangat banyak sekali ini tentu karena kandungan gizi dan vitamin yang terdapat didalammnya, berikut ini adalah kandungan gizi atau nitrisi yang terdapat didalam kacang tanah per 100 gram, yaitu :
  • Karbohidrat 22,4 gram
  • serat 9,3 gram
  • Asam lemak omega-3 3,2,0 gram
  • Protein 9,1 gram
  • Vitamin A 3,0 IU
  • VItamin C 1,2 miligram
  • Asam folat 74,0 mikrogram
  • Kalsium 66,0 miligram
  • Magnesium 48,0 miligram
Dari sekian banyak kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat didalam kacang merah ini lah yang menyebabkan khasiat kacang tanah tak perlu diragukan lagi khususnya dibidang kesehatan, sehingga kita tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya setiap hari, namun disini alangkah baiknya juga anda membaca pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang obat kudis tradisional. dan berikut ini adalah beberapa khasiat kacang merah bila anda sering mengonsumsinya.
  1. Sumber energi
    Kacang merah kaya akan zat besi, dimana seperti yang kita ketahui bahwa zat besi mempunyai fungsi meningkatkan metabolisme dan energi dalam tubuh. selain dari itu kacang tanah juga mampu untuk membantu sirkulasi oksigen didalam tubuh.
  2. Sumber vitamin
    Selain zat besi kacang tanah juga kaya akan vitamin seperti vitamin B, dimana vitamin B merupakan vitamin yang penting untuk sel-sel otak, dan juga memelihara sel saraf otak dari penyakit yang terbaikatan dengan usia.
  3. Menjaga gula darah
    Kacang tanah juga kaya akan serat, dan berfungsi untuk merangsang saluran usus secara normal mengeluarkan kotoran, selain itu juga dapat menghindarkan adanya endapan lemak didalam dinding pembuluh darah.
  4. Mengontrol berat badan
    Mengkonsumsi kacang merah juga dapat mengontrol berat badan anda, karena kacang tanah yang dikonsumsi dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama, dan serat yang terkandung didalam kancang merah membantu memperlancar BAB.
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun alami kali ini tentang khasiat kacang merah semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi kacang merah.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!