-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 10 Januari 2014

Khasiat dan manfaat petai untuk kesehatan

Khasiat dan manfaat petai untuk kesehatan - Obat tradisional - Petai atau pete (Parkia speciosa) adalah termasuk jenis tanaman polong-polongan, petai umumnya dikonsumsi oleh masyarakan kita sebagai lalapan atau sayur. Petai adalah termasuk jenis tumbuhan menahun dengan batang besar dan tinggi mancapai 20 m, petai mempunyai bau yang khusus seperti hal juga dengan jengkol.
khasiat dan manfaat petai
Petai termasuk jenis makanan yang unik, karena ada sebagian orang sangat membencinya karena bau yang ditimbulkan ada juga yang sangat menyukainya, dan bahkan ada istilah yang terkenal dikalangan kita "Makan terasa kurang lengkap tanpa petai". Mengkonsumsi petai memang dapat membuat masalah pada kita seperti menimbulkan bau mulut dan air seni pengkonsumsi petai memiliki bau yang sangat menyengat. Namun dibalik semua itu petai juga mempunyai banyak khasiat dan manfaat, mengkonsumsi petai dengan rutin dapat membantu menyelesaikan masalah kesehatan diantaranya adalah :
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mengatasi sembelit
  • Mengobati lambung
  • Mencegah stroke
  • Menjadi obat cacing alami untuk anak-anak
  • Menambah nafsu makan
  • Mengobati anemia
  • Dapat membantu mencegah kegemukan, sehingga tubuh tetap langsing
  • Menjaga pencernaan agar selalu sehat
  • Obat diabetes
Inilah beberapa khasiat dan manfaat petai yang akan anda peroleh bila anda sering mengkonsumsi petai itu sendiri, selain dimakan secara langsung petai juga dapat menjadi obat tradisional dengan cara diolah terlebih dahulu, dan berikut ini adalah beberapa obat alami, olahan dari petai yaitu :
  1. Diabetes melitus
    Ambil petai cina yang sudah kering dan tua secukupnya, kupas buang kulitnya lalu disangan (digoreng tanpa minyak) kemudian tumbuk sampai menjadi bubuk, seduh 1 sendok bubuk kopi petai, dengan satu gelas air panas dan minum satu kali sehari dengan teratur dan rutin.
  2. Bengkak atau luka bakar
    Ambil daun petai secukupnya, cuci sampai bersih lalu kunyah-kunyah sampai lumat lalu tempelkan pada bagian tubuh yang luka atau bengkak, jika anda tidak tahan dengan rasanya saat mengunyah dapat anda tumbuh sampai lumat.
  3. Meningkatkan gairah S3ks
    Ambil 1 sendok bubuk petai cina (cara membuat bubuknya seperti untuk obat diabetes melitus), bubuk merica hitam 1 sendok, kuning telur ayam kampung 2 buah dan madu 1 sendok, cara mengolahnya, kesemua bahan campur menjadi satu aduk-aduk sampai rata, lalu tambah air panas dan minum sekaligus.
    NB : Kuning telur harus dikocok sampai lumat dan berbusa.
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun alami kali ini tentang khasiat dan manfaat petai bagi kesehatan semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan masalah kesehatan yang sedang anda derita akan cepat sembuh.
NB : Khusus bagi yang muslim sebaiknya sebelum anda melakukan terapi atau mengkonsumsi petai sebaiknya anda membaca Basmallah supaya khasiat dan manfaat petai semakin mujarab.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!