Obat tradisional mengatasi muntaber

Obat tradisional mengatasi muntaber - khasiat daun alami - Muntaber adalah salah satu jenis penyakit yang umumnya disebabkan oleh baktery atau virus, muntaber juga dapat disebabkan oleh adanya infeksi saluran nafas atau radang tenggorokan, infeksi saluran kemih (kencing) dan penyakit tifus. Namun demikian yang paling sering terjadinya penyakit muntaber adalah karena baktery eschericia coli (e.coli) yang menyerang usus. Umumnya orang yang terserang penyakit muntaber adalah mereka yang mengkonsumsi makanan atau minuman yang sudah tercemar bakteri e.coli dan pada saat kondisi tubuh sedang tidak fit atau turun.
muntaber
Gejala bila kita mengalami muntaber adalah diantaranya sakit perut, kembung, mual dan muntah-muntah, muntaber juga dapat disertai demam tinggi, kepala pusing, tidak nafsu makan, lemas, dan elastisitas kulit menurun, bahkan untuk beberapa anak yang kekurangan cairan dalam tubuh akan mengalami halusinasi.
Muntaber merupakan salah satu jenis penyakit yang perlu diwaspadai, karena karena jenis penyakit ini dapat berakibat fatal, jika tidak segera diatasi.
Bila anak anda atau anda sendiri mengalami penyakit muntaber tidak ada salahnya untuk mencoba obat tradisional mengatasi mengatasi muntaber, selain juga mungkin menghubungi dokter supaya penyakit muntaber segera terobati, dan berikut ini adalah beberapa obat tradisional mengatasi muntaber yang dapat anda praktekkan bila adan mengalami penyakit muntaber, yaitu :
  1. Bahan -bahan yang dibutuhkan : Daun jambu biji 7 lembar, pisang biji yang muda 1 buah, teh minum 1 sendok makan, kesemua ramuan tersebut ditumbuk sampai halus, kemidah tambahkan satu gelas air matang, aduk-aduk sampai tercampur rata, kemudian saring ambil air, cara mengunakannya minum air ramuan tersebut 3-4 kali sehari.
  2. Bahan-bahan yang dibutuhkan : Daun sembung 25 gram, daun bidara putih 10 gram, meniran 10 gram. Cara membuat : Kesemua bahan ramuan tersebut direbus dengan volume air 1 liter sampai masak. Cara mengunakannya : Minum air ramuan tersebut 4 kali sehari, dengan dosin sekali minum 1 gelas
  3. Bahan-bahan yang dibutuhkan : akar teki 25 gram, daun sembung 15 gram, temulawak 10 gram, kunyit 5 gram. Cara membuatnya : Rebus kesemua bahan ramuan tersebut dengan volume air 1 liter hingga airnya berkurang menjadi ½ liter, lalu bubuhi garam. Cara mengunakannya : Minum air ramuan tersebut tiga kali sehari.
  4. Ambil beberapa siung bawang putih, diparut kemudian diseduh dengan ½ gelas air panas, kemudia beri sedikit garam dapur, lalu minum air ramuan tersebut sekaligus
  5. Siapkan 5 tangkai daun sembung yang masih muda, kemudia rebus dengan volume air satu botol hingga airnya berkurang menjadi ½ botol, kemudia minum air ramuan tersebut hingga beberapa kali dalam sehari selagi hangat.
Demikianlan pembahasan admin khasiat daun sirih kali ini tentang obat tradisional mengatasi muntaber, semoga bermanfaat dan cepat sembuh, sebagai sedikit tambahan supaya khasiat obat tradisional diatas semakin mujarab, sebaiknya membaca Basmallah