-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Rabu, 25 September 2013

Obat tradisional ambeien atau wasir

Obat tradisional ambeien atau wasir
Obat tradisional ambeien atau wasirkhasiat daun alami – Ambeien atau wasir dalam bahasa latinnya sering disebut Hemorrhoid dan dalam bahasa kedokteran disebut Piles. merupakan salah satu jenis penyakit atau gangguan yang terjadi pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang juga kadang-kadang disertai dengan pendarahan.
Penyebab ambeien atau wasir yang umumnya terjadi adalah karena terlalu kuat saat buang air besar, faktor keturunan, karena olah raga, atau kerena duduk atau berdiri terlalu lama. Secara umum yang lebih beresiko terserang ambeien adalah wanita ini dikarenakan wanita sering mengalami pelebaran vena yaitu ketika menstruasi (haid) atau saat hamil. Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda umum bila anda terserang ambiein atau wasir, yaitu :
  1. Anus berdarah, saat buang air besar
  2. Prolaps
  3. Adanya perasaan tidak nyaman pada anus
  4. Keluar lender
  5. Adanya kelainan pada inspeksi
  6. Anemia sekunder
Menurut sumber id.wikipedia.org/wiki/wasir. Ambeien atau wasir dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu :
Ambeien Internal
Pembengkakan terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa dilihat atau diraba. Pembengkakan jenis ini tidak menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Tanda yang dapat diketahui adalah pendarahan saat buang air besar. Masalahnya jadi tidak sederhana lagi, bila ambeien internal ini membesar dan keluar ke bibir anus yang menyebabkan kesakitan. Ambeien yang terlihat berwarna pink ini setelah sembuh dapat masuk sendiri, tetapi bisa juga didorong masuk.
Ambeien Eksternal
Ambeien Eksternal menyerang anus sehingga menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien ini dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis), yang menjadikan ambeien berwarna biru-ungu.

Bila anda mengali ambeien atau wasir tentu harus segera diobati, ini tentunya agar ambeien yang anda derita akan cepat sembuh dan tidak mengganggu aktivitas anda sehari-hari, cara mengobati ambeien atau wasir sebenarnya banyak cara yang dapat kita ambil, namun dalam kesempatan kali ini admin khasiat daun alami akan mencoba membahas obat tradisional ambeien atau wasir, yaitu proses pengobati dengan memanfaatkan bahan alami untuk mengobatinya.
Berikut ini adalah beberapa obat tradisional ambeien atau wasir yang dapat anda pilih salah satunya untuk mengobati ambeien atau wasir yang sedang anda derita, yaitu :
  1. Ambil daun ngokilo yang masih segar sebanyak 3 lembar, gunakan daun tersebut sebagai lalapan saat makan, lakukan terapi memakan daun ngokilo dengan rutin setiap hari. Untuk penderita ambeien dilarang untuk memakan daging kambing dan masakan yang pedas.
  2. Siapkan bahan ramuan berikut ini :
    • Daun iler 17 lembar
    • Daun ngokilo 7 lembar
    • Rimpang Kunyit 3 cm
    Cara mengolah dan mengkonsumsinya : Cuci sampai bersih kesemua bahan ramuan tersebut kemudian rebus dengan 5 gelas air sampai mendidih, kemudian saring ambil airnya, minum air ramuan tersebut 1 kali sehari dengan dosis 1 gelas sekali minum
Demikianlah pembahasan kali ini tentang obat tradisional ambeien atau wasir semoga bermanfaat dan sakit ambeien atau wasir yang sedang anda derita akan cepat sembuh, dan anda dapat beraktivitas dengan normal kembali.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!