-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Jumat, 08 November 2013

Cara alami mengilangkan kantung mata hitam

Cara alami menghilangkan kantung mata hitam - Khasiat daun alami - Kantung mata hitam atau istilah lainnya Mata panda adalah lingkaran gelap pada sekitar mata, warna gelap ini umumnya disebabkan karena kurang tidur, sehingga wajah terlihat kusam dan lelah. Mata panda tentu sangat mengganggu penampilan kita, menggunak kosmetik untuk menyamarkan mata panda tentu bukan solusi terbaik.
menghilangkan kantung mata hitam
Solusi terbaik untuk mengatasi kantun mata hitam (mata panda) tentu dengan obat tradisional cara alami dimana cara ini tentu lebih manjur untuk mengatasi mata panda yang sedang anda derita, selain faktor kurang tidur penyebab lain dari kantung mata hitam (mata panda) adalah karena faktor keturunan atau bisa juga disebabkan karena gaya hidup kita yang kurang benar, seperti bergadang, merokok, minum-minuman keras (alkohol) kebiasaan mengkonsumsi garam secara berlebihan. Gaya hidup yang seperti ini mampu memicu dehidrasi kulit, dan menyebabkan kulit dibawah mata menjadi sembab, dan dalam waktu yang lama dapat membuat kulit dibawah mata menjadi sembab dan bengkak.
Cara alami menghilangkan kantung mata hitam adalah dengan cara yang sehat, dan anda juga harus berubah pola hidup penyabab kantung mata hitam (mata panda), seperti tidur minimal 8 jam sehari, mampu membuat tubuh kita terpenuhi kebutuhan istirahatnya, dan penyebab utama dari mata panda adalah kurangnya istirahat, jadi jika anda ingin mata panda yang sedang anda derita sembuh anda harus istirahat cukup, supaya saat anda melakuan terapi penyembuhan penyakit mata panda ini, akan cepat sembuh dan tidak kambuh lagi.
Berikut ini adalah cara alami menghilangkan kantung mata hitam yang dapat anda praktekkan, yaitu:
  1. Mentimun
    khasiat mentimunMentimun adalah salah satu jenis buah sayur yang kaya akan manfaat, selain dapat kita manfaatkan untuk sayur dan lalapan mentimun juga bagus untuk menghilangkan kantung mata hitam, mentimun kaya akan zat holitosis, yang bermanfaat untuk mata serta area kulit disekitar mata. Cara menggunakannya, ambil satu buah mentimun yang masih segar, iris ambil dua bagian, lalu tempelkan dimata anda dalam posisi tidur dan biarkan selama 10-20 menit, mentimum mempunya sifat dingin dan mampu membuat mata menjadi rileks.
  2. Kentang
    khasiat kentangKentang juga termasuk jenis buah yang biasanya dimanfaatkan sebagai sayur, ternyata juga mampu mengobati kantung mata hitam, karena kentang banyak mengandung zat phytochemical, polifenol, vitamin c dan karotenoid, yang terkandung didalam kentang mampu meremajakan kulit, khususnya untuk bagian disekitar mata. Cara mengunakan kentang sebagai obat kantung mata hitam, juga cukup mudah, yaitu ambil beberapa buah kentang cuci sampai bersih lalu parut sampai lumat, kemudian letakkan pada kain tipis lalu kompreskan pada mata anda, dan biarkan selama 15-20 menit. kentang juga mempunya sifat menyejukkan dan mampu mengurangi kantung mata hitam atau mata panda.
  3. Teh hijau
    khasiat teh hijauTeh hijau merupakan salah satu jenis teh yang sangat enak dan nikmat, selain nikmat untuk minuman teh hijau juga memiliki khasiat untuk mengobati kantong mata hitam ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi dan mampu untuk meremajakan sel kulit kantung mata. Cara mengunakannya juga mudah, seduh teh hijau yang dikemas dalam kantong (teh celup) dan biarkan hingga dingin, setelah dingin tempelkan kantong teh pada mata anda dan biarkan selamat 10-20 menit. Lakukan terapi ini dengan rutin 2-3 kali dalam sehari, sampai kantung mata hitam yang anda derita sembuh.
  4. Wortel
    khasiat wortelWortel merupakan jenis buah sayur yang kaya akan manfaat, wortel dapat kita buat jus, sayur maupun dimakan secara langsung, selain dari itu wortel juga mempunya khasiat yang bagus yaitu mampu mengobati kantung mata hitam, kandungan vitamin A dan C yang terkandung didalam wortel itu sangat bagus untuk kesehatan mata dan mampu untuk menghilangkan kantung mata hitam, cara memanfaatkannya juga mudah, ambil beberapa buah wortel, cuci sampai bersih lalu parut atau blender sampai halus, setelah lumat masukkan kedalam kain halus lalu tempelkan pada mata (kompres) dan biarkan selama 10-20 menit, setelah itu cuci mata anda dengan air hangat. Lakukan terapi ini dengan rutin 2-3 kali dalam sehari semalam, hingga kantung mata hitam yang sedang anda derita sembuh.
Demikianlah beberapa cara alami menghilangkan kantung mata hitam yang dapat anda praktekkan untuk membantu mengobati penyakit kantung mata yang sendang anda derita, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan sakit kantung mata hitam yang sedang anda derita kan cepat sembuh.
NB : Khusus bagi yang muslim, sebaiknya sebelum anda melakukan terapi cara alami menghilangkan kantung mata hitam ini anda membaca basmallah supaya khasiatnya semakin mujarap.
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!