Obat tradisional atasi mual-mual

Obat tradisional atasi mual-mualkhasiat daun alami - Rasa mual atau muntah sering dilontarkan seseorang atau dikaitkan dengan kondisi badan yang lagi sakit atau tidak sehat, padahal tidak semua hal demikian, kita dapat mengambil contoh sederhana dari mual atau muntah, misal kita berputar terlalu cepat, (contoh mesih hiburan ditaman) maka kita akan mengalami rasa mual dan ingin muntah. Namun demikian bisa juga rasa mual dan ingin muntah dapat disebabkan karena suatu penyakit.
obat tradisional atasi mual mual
Jadi dari pembahasan diatas kita dapat mengambil sedikit kesimpulan sebelum melakukan pengobatan atau terapi terhadap rasa mual, yaitu dengan mengetahui latar belakang terjadinya mual yang kita derita, apakan karena tindakan dari luar atau independen.
Untuk mengobati rasa mual ada banyak obat atau antiemetik yang bertujuan untuk mencegah rasa mual itu datang, tapi seharusnya tidak menimbulkan efek samping, misalnya dapat menyebabkan kantuk, atau ganguan kesehatan yang lainnya, banyak kita jumpai obat-obatan diluaran yang berkhasiat untuk menghilangkan rasa mual namun efek sampingnya kita akan menderita penyakit yang lain. Untuk itu kita harus jeli dan teliti bila ingin mengkonsumsi suatu obat untuk menyembuhkan penyakit yang sedang kita derita.
Sehingga dengan adanya beberapa permasalahan diatas admin khasiat daun sirsak akan mencoba membahas tentang obat tradisional atasi mual-mual, yang sedang anda derita, baik itu karena mual karena pengaruh dari luar ataupun karena independen. Namun demikian dalam proses pengobatan, atau terapi ini umumnya akan memakan waktu yang lama (proses kesembuhannya).
Baiklah langsung saja mari kita mulai pembahasan tentang obat tradisional atasi mual-mual, berikut ini adalah beberapa tumbuhan yang berkhasiat untuk mengatasi mual serta cara mengolahnya.
  1. Siapkan bahan-bahan ramuan berikut :
    • Ambil daun urat 10 gram
    • Ketumbar 10 gram, ditumbuk
    • Kencur 15 gram, diparut
    • Daun kemangi 10 gram
    • Daun temu kunci 10 gram
    • Kayu manis 20 gram
    Cara mengolah dan mengkonsumsnya : Masak dengan air 3 tiga gelas, maniskan dengan madu diberi minyak kayu putih 1 sendok teh, minumlah 3 kali sehari segelas dan waktunya 1 jam sebelum makan nasi.
  2. Siapkan bahan-bahan berikut :
    • Ketumbar 1 gram
    • Bawang putih 5 gram
    • Temulawak 15 gram
    • Jahe diparut 10 gram
    Cara mengolah dan mengkonsumsinya : kesemua bahan ramuan tersebut direbus sebentar dengan dua gelas air. Minumlah air ramuan tersebut dua kali sehari, dan waktunya 1 jam sebelum makan.
  3. Ambil minyak cengkeh atau minyak serai 10 tetes, seduh dengan air panas 1 gelas dan madu 1 sendok makan. Suam-suam kuku diminum satu sampai dua kali sehari satu gelas.
  4. Siapkan ketumbar 1 sendok teh, kemudian kita cuci selanjutnya digiling halus, seduh dengan air panas 1 gelas dan madu satu sendok makan. Suam-suam kuku diminum satu sampai dua kali sehari 1 gelas
  5. Ambil minyak kelapa 1 sendok makan, dicampur dengan minyak kayu putih satu sendok makan 1 sendok makan, Gunakan untuk melumaskan kulit yang akan dikerik sebanyak yang diperlukan.
  6. Ambil bawang merah 6 butir, buang kulitnya kemudian remas dengan air daun sirih, kemudian kita gosokkan pada punggung, tengkuk, perut dan kaki.
Inilah dia beberapa obat tradisional atasi mual-mual yang dapat anda praktekkan untuk menyembuhkan mual-mual yang anda derita, semoga bermanfaat dengan adanya beberapa obat tradisional diatas mual-mual yang sedang anda derita akan cepat sembuh dan berkurang, sehingga anda dapat melakukan aktivitas yang lain seperti biasanya.
NB : Khusus bagi yang muslim sebaiknya membaca Basmallah sebelum melakukan terapi diatas, supaya obat tradisional atasi mual-mual ini menyembuhkan sakit yang sedang anda derita