-->

Jenis jenis daun, buah-buahan, dan bunga yang berhasiat untuk kesehatan, obat alami, obat tradisional

Sabtu, 22 Februari 2014

Penyebab sembelit

Penyebab sembelit - Obat tradisional - Sembelit merupakan salah satu jenis penyakit pencernaan yang dapat menyerang siapa saja, dalam pembahasan sebelumnya kita membahas tentang obat alami sembelit dan dalam kali ini kita akan mencoba membahas penyebabnya.
Penyebab sembelit
Suatu penyakit tentu tidak akan maksimal penyembuhannya jika penyebabnya tidak dihindari, dan berikut ini adalah beberapa penyebab sembelit secara umum, yaitu :
  1. Gaya hidup
  2. Gaya hidup adalah salah satu faktor utama penyebab sembelit, kejadian sering yang dialami para penderita sembelit adalah gaya hidup yang kurang sehat, ini terjadi biasa karena hanya untuk mendapatkan sesuatu hal atau predikat memuaskan saat berada dikantor ataupun lingkungan, sehingga kita kurang menjaga gaya hidup sehat.
  3. Emosi yang tidak stabil atau stres
  4. Stres yang menimpa korbannya dapat membuat penderitanya mengalami ketidak seimbangan sistem pada tubuhnya, sistem yang tidak seimbang ini lah penyebab terjadi masalah kesehatan seperti sembelit, stres itu terjadi karena pola hidup yang kurang sehat. Emosi yang tidak stabil dapat membuat usus menjadi kejang, dapat menyebabkan sisa makanan yang diserap kembali oleh usus besar sehingga menyebabkannya menjadi semakin keras.
  5. Efek samping obat-obatan
  6. Obat memang sangat dibutuhkan bagi anda yang mengalami sakit tertentu seperti sakit maag ataupun diare, namun obat-obatan yang kita konsumsi untuk mengobati penyakit tersebut malahan mempunyai efek samping dan dapat membuat kita mengalami sembelit.
  7. Diet
  8. Diet yaitu suatu pola hidup untuk membentuk tubuh supaya menjadi ideal, namun kerap kali diet yang kita lakukan malahan membuat masalah kesehatan, seperti sembelit, karena asupakan serat untuk kebutuhan tubuh tidak terpenuhi.
  9. Menunda atau menahan buang air besar dalam waktu yang lama
  10. Ini merupakan yang sering dialami terjadi tidakan kita menahan buang air besar dalam waktu yang lama dapat menyebabkan usus besar menyerap kembali cairan fases, sehingga menyebabkan fases menjadi lebih keras, sehingga fases lebih sulit untuk dikeluarkan dan dapat menimbulkan rasa sakit didinding usus.
  11. Kelebihan serat
  12. Serat memang suatu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, namun kelebihan serat tentu kurang baik, kelebihan serat dapat membuat kinerja usus menjadi lambat dan tidak seimbang.
  13. Karena penyakit lainnya
  14. Sembelit juga dapat terjadi karena berbagai masalah kesehatan yang lainnya, yang menyebabkan fases atau kotoran tidak dapat keluar, seperti penyakit wasir, fisura, abses, polip usus ataupun kangker kolestrol.
Demikianlah pembahasan admin khasiat daun alami kali ini tentang penyebab sembelit, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan dengan mengetahui penyebab sembelit ini anda berusaha untuk menghindarinya supaya penyakit sembelit dapat dihindari. "Salam sehat"
Previous
Next Post »
 

Cari...!!!